Jumat, 03 Juni 2016

Jeruk Dan Anggur Obat Ampuh Untuk Penyakit Diabetes

Jeruk Dan Anggur Obat Ampuh Untuk Penyakit Diabetes

Jeruk Dan Anggur Obat Ampuh Untuk Penyakit Diabetes - Sudah umum diketahui kalau jeruk dan anggur mampu memerangi timbunan lemak. Ternyata, hasil penelitian menemukan dua senyawa di dalam buah tersebut juga mampu mengatasi diabetes dan penyakit jantung.
Peneliti dari Warwick University telah meneliti senyawa trans-resveratrol yang ditemukan dalam anggur merah, dan hesperetin, zat dalam jeruk, dan mengkombinasikannya dalam sebuah pil.
Pil itu, para ilmuwan berharap, di masa depan menawarkan pengobatan baru untuk melawan tiga penyakit mematikan.

"Ini merupakan perkembangan yang sangat menarik dan dapat memiliki dampak besar pada kemampuan kita untuk mengobati penyakit ini. Serta membantu untuk mengobati diabetes dan penyakit jantung itu bisa meredakan obesitas,” kata Profesor Paul Thornally, yang memimpin penelitian, seperti dilansir Dailymail.

Ketika diberikan bersama-sama, dua senyawa bertindak untuk menurunkan glukosa darah, meningkatkan aksi insulin, dan meningkatkan kesehatan pembuluh arteri.
Senyawa tersebut bekerja dengan meningkatkan kadar protein yang disebut glyoxalase 1 (GLO1), yang menetralkan efek merusak dari senyawa gula yang diturunkan, disebut methylglyoxal (MG) yang merupakan penyumbang utama terhadap efek merusak dari gula.
Peningkatan akumulasi MG, sebagai akibat dari diet energi tinggi, merupakan pendorong utama resistensi insulin, yang menyebabkan diabetes tipe 2.

MG juga dapat merusak pembuluh darah dan mengganggu cara tubuh menangani kolesterol, yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit jantung.
Kalau MG bisa diblokir, akan meningkatkan kesehatan pada orang yang kelebihan berat badan dan obesitas, dan kemungkinan akan membantu pasien dengan diabetes dan risiko tinggi penyakit kardiovaskular. Meskipun senyawa yang sama juga ditemukan secara alami di beberapa buah-buahan, jumlah dan jenis yang diperlukan untuk perbaikan kesehatan tidak dapat diperoleh dari peningkatan konsumsi buah.

Dosis farmasi untuk pasien yang memiliki obesitas, diabetes dan risiko tinggi penyakit jantung, dapat diberikan kepada pasien dalam bentuk kapsul.
Peneliti melakukan percobaan terhadap 32 orang pasien yang memiliki kelebihan berat badan dan obesitas, berusia antara 18 dan 80 tahun, dengan BMI antara 25-40.
Mereka diberi suplemen dalam bentuk kapsul sekali sehari selama delapan minggu.
Mereka mempertahankan diet yang biasa mereka yang dimonitor menggunakan kuesioner, dan diminta untuk terus mengambil jumlah yang sama dari latihan.

Perubahan kadar gula mereka diperiksa, kesehatan arteri diukur dengan fleksibilitas dinding arteri, dan penilaian lainnya dianalisis menggunakan tes darah.
Diperoleh hasil, subyek yang sangat kelebihan berat badan yang memiliki BMI lebih dari 27,5, dengan pengobatan yang ditampilkan peningkatan aktivitas GLO1, mengalami penurunan kadar glukosa, peningkatan kerja insulindan fungsi arteri, serta penurunan pembuluh peradangan darah.

“Obesitas, diabetes tipe 2, dan penyakit kardiovaskular berada pada tingkat epidemi di negara-negara Barat. Kekurangan GLO1 telah diidentifikasi sebagai penyebab masalah kesehatan obesitas, diabetes dan penyakit kardiovaskular,” tutur Profesor Thornalley.

“Penyakit ginjal diabetik akan menjadi target awal untuk membuktikan pengobatan yang efektif. Kini kami sedang mencari investor komersial dan mitra, guna membuat pengobatan aman dan terapi yang efektif,” lanjutnya.
Namun Profesor Thornalley memeringatkan agar penderita hanya mencoba mendapatkan senyawa penting itu dari buah saja.
“Senyawa ini pun sebaiknya hanya dikonsumsi dalam dosis farmasi. Jika dikonsumsi langsung dari jeruk dan anggur merah, rata-rata setiap orang harus mengkonsumsi sekitar 10 liter jus jeruk dan jus anggur setiap hari,” jelasnya.

Kalau itu dilakukan, dia menjelaskan akan ditakutkan pasien menjadi terlalu tinggi asupan gula dan akan memiliki efek berlawanan dengan tujuan dibuatnya kapsul itu.
“Intinya adalah bahwa mereka ditemukan dalam buah tetapi bisa diperoleh hanya melalui makan buah,” katanya. => obat sinusitis herbal

baca juga : obat asam lambung ampuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar